Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan ringan, pada siang ini.

Dalam laman resminya yang dirilis Jumat (6/5), BMKG menyebutkan, hujan dengan intensitas ringan akan turun di wilayah Jakarta Barat, sedang Jakarta Selatan dan Timur diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sementara untuk Jakarta Pusat dan Utara, cuaca berawan. Kepulauan Seribu cerah berawan.

Menjelang sore hari, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Timur, dan Selatan. Warga pun diminta waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada  sore hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Saat malam hingga dini hari, cuaca seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara akan hujan ringan, jelang dini hari.

Ada pun suhu udara  pada hari ini berkisar antara 23 hingga 33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara sekitar 70 hingga 90 persen. (hop)