Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data sebaran kasus baru Covid-19 di 11 kecamatan di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis tanggal 5 Juli 2021 di situs resmi Pemkot Depok, Kecamatan Sukmajaya menjadi wilayah dengan jumlah kasus baru terendah yaitu 56 kasus.

Selanjutnya diikuti Kecamatan Cipayung 68 kasus, Kecamatan Cinere 74 kasus dan Kecamatan Sawangan 79 kasus. Lalu Kecamatan Pancoran Mas 83 kasus dan Kecamatan Beji 99 kasus.

Berikutnya Kecamatan Bojongsari 119 kasus, Kecamatan Cilodong 135 kasus, Kecamatan Limo 172 kasus, dan Kecamatan Cimanggis 212 kasus. Terakhir, Kecamatan Tapos 242 kasus sekaligus peringkat teringgi di Kota Depok.

Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya. Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M.

Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)