Headline

Dibuka Posko Penanganan Limbah di Pulau Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan PT Pertamina, membuka posko bersama penanganan limbah minyak di Rumah Dinas (Rudin) Lurah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, posko bersama ini sebagai tempat koordinasi semua unsur untuk berbagi informasi terkait dengan penanganan pencemaran limbah minyak di tujuh pulau di wilayah Selatan Kepulauan Seribu.

“Posko bersama mempunyai struktur organisasi dan Surat Keputusan (SK) untuk mempercepat mobilisasi penanganan tumpahan minyak yang terjadi sejak Juli lalu,” ujarnya, Selasa (6/0).

Dijelaskan Husein, ada tujuh pulau di wilayah selatan yang terdampak di antaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Rambut, Pulau Bokor, Pulau Damar, dan Pulau Lancang.

“Dengan adanya posko bersama ini segala sesuatu bisa dilakukan dengan cepat tidak lagi menunggu waktu, bisa dilakukan pada hari itu juga,” jelasnya.

Husein juga meminta pihak Pertamina menyiapkan alat perlindungan bagi semua personel yang terlibat pembersihan limbah minyak, baik itu petugas PPSU maupun masyarakat.

“Harus segera disiapkan alat pelindung diri seperti sarung tangan, agar petugas aman saat membersihkan tumpahan minyak di laut,” ujarnya.

Husein mengimbau, semua instansi maupun masyarakat untuk bersama-sama mendukung menyelesaikan masalah ini dengan mengambil maupun mengumpulkan tumpahan minyak yang ada.

“Yang dicari solusinya. Sekarang waktunya bertindak membersihkan tumpahan baik di laut maupun yang di daratan,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…