Keoulauan Seribu

Kastara.ID, JakartaKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sujana, Kamis (6/8), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Seribu. Rombongan diterima langsung Plt Bupati Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu, Danramil dan tokoh masyarakat Kelurahan Pulau Panggang.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Metro Jaya mengapresiasi kerja sama pengamanan wilayah dan penegakan hukum yang telah dilakukan tiga pilar di wilayah Kepulauan Seribu. Menurutnya, banyak prestasi yang telah dilakukan terkait penegakan hukum di perairan wilayah Kepulauan Seribu.

“Kita akan tambah personil dan kapal patroli untuk pengamanan wilayah perairan Kepulauan Seribu, mulai tahun ini,” ujarnya.

Kapolda juga meminta agar kepolisian ikut pro aktif mengawasi pelaksanaan PSBB di Kepulauan Seribu, agar wisatawan dan warga disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Kita harus ikut mengembalikan Kepulauan Seribu dari zona kuning ke zona hijau,” tegasnya.

Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI atas kerja sama dalam pengamanan wilayah selama ini dan berharap sinergitas ini bisa lebih ditingkatkan.

“Ke depan sinergitas perlu ditingkatkan agar Kepulauan Seribu benar-benar aman dari kejahatan dan nyaman untuk berwisata,” tandas Junaedi.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Kapolda Metro Jaya menyempatkan diri menghadiri beberapa rangkaian kegiatan di antaranya pemberian santunan anak yatim di Yayasan Al Hidayah dan Al Maqfiroh Pulau Pangang, memberikan 143 paket sembako bagi warga Kelurahan Pulau Panggang serta penebaran bibit ikan kerapu di keramba. (hop)