Kawasan Khusus Pesepeda

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 126 petugas gabungan hari ini melakukan penjagaan di kawasan khusus pesepeda (KKP) di Jalan Raden Inten dan Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan, petugas gabungan dari unsur Sudin Perhubungan, Satpol PP dan TNI/Polri tersebut dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas mulai pukul 06.00-09.00.

“Harapannya, pengawasan ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang berolahraga,” ujarnya, Ahad (6/9).

Dijelaskan Riky, selama kegiatan olahraga warga berlangsung, maka lalu lintas yang biasanya melintas di Jalan Raden Inten dialihkan ke sejumlah ruas jalan yang ada di sekitarnya.

Misalnya Jl Raya RS Soekamto, Jl Basuki Rahmat, Jl Raya Kalimalang, Jl H. Naman, Jl Malaka Raya, Jl Raya Pondok Kopi, Jl Raya Pondok Kelapa, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Penutupan ruas Jl Raden Inten ini dimulai dari perempatan MC Donald Duren Sawit hingga simpang Jl Raya Kalimalang.

Sedangkan Jalan Inspeksi KBT yang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga meliputi jalan di sisi utara KBT, mulai dari simpang Jl Raya Pondok Kopi hingga simpang MC Donald Duren Sawit.

Dalam kegiatan ini, warga diperbolehkan melakukan aktivitas olahraga perorangan, seperti bersepeda, sepatu roda, dan jogging.

“Sedangkan olahraga yang bersifat berkelompok, belum diperbolehkan,” tandasnya. (hop)