Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cipayung terus mencatatkan peningkatan peserta pada hari ketiga dan keempat Gebyar Vaksinasi Covid-19. Jumlah warga yang berhasil divaksin selama 3-4 September mencapai 2.236 orang

“Ya, kami targetkan 1.000 peserta tervaksinasi per hari. Alhamdulillah, sampai pelayanan tutup, terdapat 2.236 warga yang berhasil divaksin selama dua hari kemarin,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Hasan Nurdin, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (5/9).

Dikatakannya, jumlah peserta yang mendaftar pada hari ketiga sebanyak 1.139 orang. 1.092 orang berhasil divaksin, sedangkan 47 lainnya tidak lolos skrining kesehatan.

Sementara di hari keempat, total peserta mencapai 1.197 orang. Sebanyak 1.144 orang di antaranya berhasil divaksin dan 53 lainnya tidak lolos skrining kesehatan.

“Mereka yang tidak lolos vaksinasi ini disebabkan beberapa faktor. Seperti tekanan darah tinggi, penyintas yang belum tiga bulan, diabet, batuk dan pilek serta NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil),” terangnya.

Hasan berharap, target harian yang ditetapkan bisa tercapai. Pasalnya, setiap kecamatan ditargetkan 5.000 peserta dalam jangka waktu lima hari. Terhitung pada tanggal 1-5 September 2021.

“Mudah-mudahan target ini bisa terus tercapai setiap harinya. Agar terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya. (dha)