Kecamatan Cipayung

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cipayung kembali berhasil melampaui target pada hari kelima pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19, kemarin (5/9). Jumlah warga yang berhasil divaksin mencapai 1.382 orang, melampaui target yang ditetapkan sebanyak 1.000 orang.

“Ya, kami targetkan 1.000 peserta tervaksinasi. Alhamdulillah, sampai pelayanan tutup, terdapat 1.382 masyarakat yang berhasil divaksin,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Hasan Nurdin, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (6/9).

Dikatakannya, jumlah peserta yang mendaftar ada 1.474 orang. Namun yang berhasil divaksin hanya 1.382 orang. Sementara 92 orang lainnya tidak lolos karena tekanan darah tinggi, mengidap diabetes serta NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Dalam kegiatan ini, kami dibantu 50 tenaga kesehatan (nakes) dan 15 non nakes,” ucapnya.

Hasan mengatakan, dengan berakhirnya kegiatan kemarin, maka berakhir juga kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan selama lima hari. Terhitung dari tanggal 1-5 September 2021.

“Jika dihitung dari hari pertama sampai kelima sudah mencapai target yaitu 5.300 orang yang divaksin. Semoga terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya. (dha)