Beranda Headline Berita Andi Gilang Resmi Gantikan Dimas Ekky di Moto2 2020

Andi Gilang Resmi Gantikan Dimas Ekky di Moto2 2020

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama telah melakoni musim debut resminya di Moto2 musim 2019 ini bersama Idemitsu Honda Team Asia. Pembalap kelahiran Depok itu Bersanding bersama pembalap Thailand Somkiat Chantra.

Lalu Bagaimana dengan Moto2 musim 2020? Dimas yang bbelum meraih satu poin pun dipastikan tak lagi melanjutkan kiprahnya. Adalah pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar atau kerap disapa Andi Gilang akan menjadi penggantinya sekaligus menjadi partner Chantra yang dipertahankan tim asal Jepang itu.

Gilang baru berusia 22 tahun, lebih muda dari Dimas dan menjadi salah satu lulusan pertama dari Astra Honda Racing School (AHRS) bersama pembalap Surabaya, Gerry Salim. “Andi Faridz Izdihar akan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia untuk 2020,” demikian info resmi tim lewat akun Twitter mereka, Honda Team Asia.

“Pebalap berusia 22 tahun itu akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto2 dan akan melengkapi daftar tim untuk musim depan bersama Somkiat Chantra,” jelas Honda Team Asia.

Gilang sendiri sudah sempat ikut satu seri saat menggantikan Dimas di seri San Marino. Dan mulai tahun depan akan menjadi pembalap resmi penuh waktu untuk satu musim. “Bismillah. Alhamdulillah, terima kasih kepada Astra Honda, Honda Motor, dan Honda Team Asia atas kesempatan dan tantangan yang besar ini. Saya akan melakukan yang terbaik,” kata Andi senang di akun Instagram-nya.

Dimas masih akan menjalani balapan satu kali lagi di akhir tahun 2019, yakni di seri final Valencia pada pertengahan November. Finis terbaik Dimas sejauh ini adalah posisi ke-18 di Moto2 Malaysia pekan lalu. (sud)

- Advertisement -

TERBARU

Demokrat Akan Bela Andi Arief Yang Bercuit ‘Preman’

Kastara.ID, Jakarta - Partai Demokrat siap membela Andi Arief yang dilaporkan ke polisi oleh politikus PDIP Henry Yosodiningrat gegara cuitan ‘preman’ pada Rabu (11/12)...