Vaksin COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Semua kader Partai Demokrat di daerah sudah pasti menginginkan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapresnya Anies Baswedan.

“Keinginan itu tentunya punya dasar yang kuat. AHY salah satu Ketua Umum partai yang elektabilitasnya tinggi. Elektabilitas AHY hanya kalah dari Prabowo Subianto. Ketua umum partai lainnya elektabilitasnya di bawah AHY,” ungkap Lucy Kurniasari dalam keterangannya kepada Kastara.ID, Selasa (6/6) siang.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini juga menyebutkan bahwa elektabilitas AHY lebih tinggi daripada Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, dan Ahmad Heryawan (Aher) yang selama ini dinilai sebagai kompetitornya. Karena itu, AHY lebih layak mendampingi Anies daripada tiga kandidat tersebut.

“AHY juga masih usia muda. Karena itu, AHY pas untuk menggaet generasi milenial yang jumlahnya paling banyak pada tahun 2024,” imbuh Lucy.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini, AHY juga dapat membantu Anies untuk memperbesar suara di Jawa Timur. Sebab, Jawa Timur salah satu lumbung suara Partai Demokrat. Hal ini tentunya dapat menutupi kekurangan Anies di Jawa Timur.

“Jadi, AHY dapat membantu Anies untuk menambah pundi-pundi suara. Sebab, peluang suara untuk Anies dan AHY berbeda. Karena itu, pasangan ini akan saling mengisi dalam memperoleh suara untuk menang pada Pilpres 2024,” tqmdas Lucy. (dwi)