Bendung Katulampa

Kastara.ID, Jakarta – Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya membuat sungai dan bendungan mengalami kenaikan. Salah satunya adalah Bendung Katulampa. Hal ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kembali mengeluarkan peringatan banjir.

Informasi terkait peringatan tersebut pun disampaikan langsung oleh pihak BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya, Ahad (7/2).

“Selamat pagi, kami Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, menginformasikan bahwa pada pukul 06.00 WIB ketinggian Bendung Katulampa 130 cm, hujan, dalam status siaga III,” ungkap pihak BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter @BPBDJakarta, Ahad (7/2).

“Diimbau kepada seluruh warga yang ada di bantaran sungai, agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir,” sambungnya.

Dalam infografis yang disampaikan terkait dengan peringatan banjir tersebut, pihak BPBD DKI Jakarta juga menyebutkan beberapa wilayah yang harus waspada akan banjir. Wilayah itu mencakup Manggarai, Bukit Duri, Cawang, Cililitan, Jagakarsa, Pancoran, hingga Srengseng Sawah. (hop)