Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui perkembangan distribusi pertambahan kasus baru harian Covid-19 yang ada di 11 kecamatan. Menurut data yang dirilis per 5 Febuari 2022 dan dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kecamatan Cilodong menjadi wilayah dengan pertambahan kasus terendah yakni 79 kasus.

Sementara 10 kecamatan lainnya juga mencatatkan pertambahan kasus baru harian. Antara lain Limo sebanyak 93 kasus serta Cinere dengan 102 kasus.

Kemudian, Kecamatan Cipayung 106 kasus, Bojongsari 125 kasus dan Sawangan 138 kasus. Lalu, Kecamatan Beji 174 kasus, Tapos 183 kasus, Pancoran Mas 187 kasus dan Sukmajaya 231 kasus.

Sementara distribusi pertambahan kasus baru harian Covid-19 tertinggi ada di Kecamatan Cimanggis dengan 285 kasus. Sedangkan ada 3 kasus dalam konfirmasi.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi mobilitas. Kemudian ditambah dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama agar berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)