Lomba Video Kreatif

Kastara.ID, Depok – Forum Anak Kota Depok kembali mengadakan lomba video kreatif. Kali ini lomba diadakan dalam rangka menyambut Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April.

“Lomba ini sekaligus untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di masa pandemi,” ujar Ketua Forum Anak Kota Depok, Fayyana Ailisha Davianny yang dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (7/4).

Dikatakannya, lomba dengan tema ‘Peran Perempuan di kehidupan’ tersebut, terbuka bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat. Adapun persyaratannya antara lain memiliki kartu pelajar atau KTP serta video yang diajukan berdurasi satu hingga tiga menit.

“Selain itu peserta yang terdaftar merupakan perorangan, namun diperbolehkan meminta bantuan dalam proses pembuatan karya,” jelasnya.

Fayanna menjelaskan, jadwal pendaftaran lomba dan penyerahan karya dimulai 6-18 April 2021. Pendaftaran lomba dapat dilakukan melalui laman http://bit.ly/PendaftaranBaryaBaswara atau menghubungi Amara Suci di nomor 0881025411361 dan M. Zien Zidan 085591520244.

“Lomba diperuntukkan bagi teman-teman SMP atau SMA sederajat agar dapat tetap aktif, produktif dan kreatif walaupun di rumah aja,” jelasnya.

Lebih lanjut, sementara pemenang lomba akan diumumkan pada 21 April. Pihaknya juga telah menyediakan hadiah untuk juara I sebesar Rp 500.000, juara II Rp 250.000, dan juara III Rp 150.000.

“Yuk teman-teman ikuti perlombaan Barya Baswara dari Forum Anak Kota Depok. Bersama kita meriahkan Hari Kartini Tahun 2021, dengan berbagai inovasi dan kreativitas. Pendaftarannya gratis,” tandasnya. (dha)