Headline

Lindungi Warga dari Corona di Papua, Satgas Yonif R 300 Lakukan Pembatasan Pergerakan Orang

Kastara.ID, Papua – Lindungi warga dari penyebaran virus Corona (Covid-19) di Papua, Satgas Yonif Raider 300/Bjw menginisiasi pemasangan portal sampai pembatasan aktivitas malam di Kampung Yanemyo, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua (6/5).

Diungkapkan Dansatgas, pemasangan portal di pintu masuk Kampung Yanemyo dikerjakan Pos Yamara, dipimpin Serda Pasril Huda beserta beberapa personel dibantu masyarakat Kampung Yanemyo pada Senin (4/5).

“Selain memasang portal, kita juga melaksanakan penyemprotan disinfektan bagi setiap kendaraan yang keluar masuk guna mencegah penularan virus Corona di Yanemyo ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Ary Sutrisno, portal ini dibuat untuk melakukan pengawasan bagi setiap orang yang keluar masuk serta membatasi kendaraan yang masuk ke wilayah Kampung Yanemyo.

“Di samping itu, kami bersama warga juga sepakat untuk membatasi aktivitas mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIT,” jelasnya.

“Hal itu dilaksanakan demi mencegah dan memutus kemungkinan penyebaran virus Covid-19 di wilayah ini,” terang Ary Sutrisno.

Menurut Ary, selama pandemi Covid-19, angota Satgas Raider 300 yang dipimpinnya selalu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan menerapkan physical distancing dalam setiap kegiatan.

“Penerapan physical distancing atau menjaga jarak ini merupakan salah satu langkah untuk menekan penyebaran Covid-19,” urainya lagi.

Ary pun berpesan kepada warga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan cuci tangan yang bersih memakai sabun di air yang mengalir.

“Hindari kerumunan banyak orang, bila keluar rumah wajib menggunakan masker, serta mengikuti apa yang diinstruksikan pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Markus Mesas (55), mengucapkan banyak terimah kasih kepada anggota Pos Yamara yang sudah dengan sukarela berperan aktif dalam melawan penyebaran virus Covid-19 di tanah Papua.

“Dengan pemasangan portal ini, mudah-mudahan dapat mengurangi aktivitas warga yang tidak perlu untuk keluar masuk kampung ,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ondoafi, Ian Mesas (57), berterima kasih atas upaya Satgas memasang portal dan penyemprotan untuk melindungi warga Yanemyo dari wabah pendemi Corona yang belum kunjung reda hingga saat ini.

“Semoga dengan adanya upaya ini, kampung kami terhindar dari wabah virus mematikan ini,” pungkasnya sambil tersenyum. (wepe)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…