Jenderal Sudirman

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta siang ini cerah berawan siang ini. Hanya Jakarta Timur yang kemungkinan disiram hujan ringan.

Namun, dalam peringatan dininya BMKG menyebutkan kemungkinan terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian Jakarta Selatan dan Timur, pada sore hari.

BMKG pun mengingatkan warga untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya perubahan cuaca ini.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya, Sabtu (7/5).

Saat malam hari, hujan ringan akan turun di Jakarta Barat, Timur, dan Selatan. Sedangkan Jakarta Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Sementara pada dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan berawan, kecuali Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan ringan.

Ada pun suhu udara pada hari ini berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara sekitar 60 hingga 95 persen. (hop)