Kastara.Id,Depok – Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) ke partai politik yang meraih kursi terbanyak di DPRD kota .

“Arah koalisi NasDem pada pilkada Depok ke partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD hasil Pileg 2024,” kata Ketua DPD Partai NasDem Hardiono ketika dihubungi di Depok, Senin. (6/5).

Hardiono mengatakan arah politik NasDem Kota Depok pada Pilkada Depok tentu mendukung dan bersama partai politik yang memiliki pengalaman di pemerintahan.

Partai politik itu sebut Hardiono adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS kata Hardiono salah satu partai politik yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kota Depok sebanyak 13 kursi hasil pemilihan legislatif (pileg) 2024.

“Arah koalisi kami saat pemilihan presiden (pilpres) 2024. Kami (NasDem) berkoalisi dengan PKS,” kata Hardiono .

Untuk komunikasi koalisi Pilkada Depok kata  Hardiono DPD NasDem Kota Depok sudah berkomunikasi dengan Ketua DPD PKS Kota Depok.

Termasuk sudah menyampaikan arah politik DPD NasDem Depok ke PKS pada Pilkada Depok kepada DPW NasDem Provinsi Jawa Barat bahwa. “Prinsipnya kami (NasDem Kota Depok) tetap berkoalisi dengan PKS dan mendukung Imam Budi Hartono maju menjadi wali kota Depok,” kata Hardiono.

Sementara itu perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024, PKS meraih 13 kursi di DPRD kota tersebut.

Sehingga DPD PKS Kota Depok sudah bisa mengusung calon wali kota pada Pilkada 2024.

Selain itu berdasarkan hasil rekapitulasi suara di rapat pleno KPUD Kota Depok Partai Gerindra dapat 8 kursi, Golkar 7, PDI Perjuangan 6, Partai Demokrat 5, PKB 5, PAN 2, PPP 2, PSI 1, dan Partai Nasdem 1 kursi.