Kastara.ID, Depok – Pemilhan Ketua Rukun Warga (RW) 07 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas (7/8), dilakukan secara door to door, berlangsung secara demokratis dan terbuka disaksikan langsung oleh Lurah Pancoran Mas M. Soleh, Babinkantibmas, Babinsa, dan Ketua MUI.

Lurah Pancoran Mas M Soleh selalu membimbing agar terlaksana pemungutan suara ini. Bahkan demi berjalannya pemungutan suara, panitia keliling ke rumah-rumah warga yang mempunyai hak suara untuk mencoblos jagoannya untuk menjadi Ketua RW yang diikuti oleh saksi-saksi.

Lurah Pancoran Mas mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan serta warga RW 07 yang sudah berpartisipasi dengan cara door to door. Ternyata suara warga melalui kepala keluarganya atau yang mewakilinya cukup antusias, serta berjalan lancar dan kondusif.

Soleh mengatakan, untuk kotak suara segera mungkin harus masuk sebelum jam 11.30 siang untuk dihitung. Dari keempat calon Ketua RW 07, tampil sebagai pemenangnya Herry Purnomo yang juga incumbent, kembali terpilih menjadi Ketua RW 07 dengan memperoleh 163 suara, diikuti Sulaksono 144 suara, Mursalih 115 suara, dan Zakaria 94 suara.

Ketua Pemilhan Ketua RW 07 Suwisono mengatakan, dengan bimbingan dan arahan dari Lurah Pancoran Mas, pemilihan ketua RW berjalan lancar serta transparan.

“Sebagai Ketua Panitia pemilhan menetapkan sebagai pemenang untuk menjadi Ketua RW 07  2022-2027 adalah Herry Purnomo. Selanjutnya Lurah Pancoran Mas akan membuatkan SK penetapannya,” katanya. (*)