Kastara.ID, Jakarta – Kedatangan vaksin Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) membawa energi positif bagi Indonesia untuk melewati pandemik. Sehingga, penyebaran informasi yang berkaitan dengan vaksinasi akan terus disampaikan oleh pemerintah.

“Ini adalah momentum awal yang perlu kita sambut dengan energi positif. Semangat yang optimistis kita semua yakin bahwa momentum ini dapat memberikan gaya dorong bagi bangsa Indonesia untuk melewati pandemi Covid-19 ini,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jhonny G Plate di media center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (7/12).

Memastikan penyaluran informasi yang berkaitan dengan vaksin, lanjut Menkominfo, merupakan bentuk komitmen serius yang dilakukan oleh pemerintah. Dengan tujuannya, masyarakat mendapatkan asupan informasi yang benar dan akurat terkait dengan vaksin yang akan disalurkan.

“Informasi terkait kedatangan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus disampaikan kepada masyarakat secara akurat kredibel,” kata dia.

Menteri Kominfo optimis, adanya informasi benar yang disampaikan kepada masyarakat akan membuat masyarakat menjadi proaktif dalam menerima vaksin ini. Dampaknya, akan mempermudah pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan waktu yang relatif lebih singkat dalam beberapa bulan ke depan.

“Mari bersama-sama kita bangun optimisme dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 sukseskan pelaksanaan vaksinasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Jhonny mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Lakukan langkah pencegahan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Demi mengoptimalisasi upya-upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

“Tetap konsisten melakukan perkuatan kedisiplinan masyarakat dengan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) agar masyarakat dapat melindungi diri dari pandemi,” pungkasnya. (ant)