Headline

Lucy Kurniasari: Vaksin Corona Buatan Sinovac Masih Dipertanyakan

Kastara.ID, Jakarta – Vaksin Corona buatan Sinovac dari Cina sudah tiba di Jakarta. Kedatangan vaksin tersebut tentu mengejutkan dan layak dipersoalkan.

“Sebab, sampai saat ini, BPOM belum pernah menyetujui vaksin yang lolos uji klinis. Bahkan vaksin buatan Sinovac yang diujicoba di Bandung hingga saat ini belum diketahui hasilnya,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Lucy Kurniasari kepada Kastara.ID, Senin (7/12).

Karena itu, menurut Lucy, vaksin buatan Sinovac di Indonesia belum lolos uji klinis di BPOM sehingga vaksin tersebut seharusnya belum boleh diperbanyak.

Jadi, kedatangan vaksin corona buatan Sinovac dalam jumlah banyak tidak sesuai dengan mekanisme digunakannya vaksin tersebut. Karena itu, Lucy menyebutkan bahwa vaksin tersebut seharusnya belum boleh diperbanyak dan digunakan.

Lucy berharap mekanisme tersebut harusnya dilalui agar vaksin corona buatan Sinovac dapat dipertanggungjawabkan secara medis.

“Saya berharap, persoalan vaksin corona yang akan digunakan di Indonesia semata atas pertimbangan medis. Jangan campur baurkan dengan pertimbangan bisnis,” imbuh wanita yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini.

Ia pun mengingatkan, jangan sampai penggunaan vaksin corona berdampak negatif terhadap anak bangsa. “Tugas kita bersama menjaga keselamatan anak bangsa,” tandasnya. (rso)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…