Klinik Hewan Keliling (KHK)

Kastara.ID, Jakarta – Memfasilitasi warga terdampak banjir yang ingin memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta membuka Klinik Hewan Keliling (KHK) di halaman Kantor Dinas KPKP, Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Layanan  tersebut sangat disambut antusias warga.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, Pelayanan dibuka tanggal 8 sampai 12 Januari, mulai pukul 08.00-16.00.

“Hingga siang ini ada 22 warga yang memeriksakan kesehatan 37 hewan peliharaan terdiri dari 34 ekor kucing, dua ekor anjing, dan satu ekor monyet,” ujarnya, Rabu (8/1).

Darjamuni menjelaskan, jenis layanan yang disediakan meliputi layanan pengobatan hewan, konsultasi, vaksinasi rabies, serta bantuan obat dan pakan hewan.

“Klinik Hewan Keliling itu dilayani oleh para dokter hewan profesional,” terangnya.

Ia menambahkan, Dinas KPK juga membuka KHK di lima wilayah kota. Adapun mengenai jadwal dan lokasi pelaksanaan KHK dapat diakses akun Instagram di dkpkp.jakarta, Facebook dkpkp.jakarta, dan Twitter dkpkpjakarta.

“Layanan ini diberikan secara gratis. Kami mempersilakan warga untuk memanfaatkan fasilitas ini,” tandasnya. (hop)