Pompa Mobile

Kastara.ID, Jakarta – Genangan yang sempat melanda permukiman warga RW 01, 02, dan 03 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, kini sudah surut.

Sebanyak lima pompa stasioner dan dua pompa mobile dioperasikan untuk mempercepat surutnya genangan.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Kasatpel SDA) Kecamatan Jatinegara, Tamrizal mengatakan, hujan deras pada Ahad (7/2) mengakibatkan terjadinya genangan di permukiman warga sejak pukul 17.00 sampai 19.00.

“Tadi sempat hujan deras, kami operasikan pompa stasioner dan pompa mobile yang ada di Jalan Inspeksi Kampung Pulo ini. Puncak genangan pukul 19.00. Jam 21.00 sudah mulai surut,” kata Tamrizal di lokasi semalam.

Ditambahkan Tamrizal, selain menyiagakan pompa, sebanyak 35 personel Satgas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya genangan karena hujan maupun luapan Sungai Ciliwung.

“Satgas SDA Kecamatan Jatinegara 15 orang dan 20 personel rumah pompa. Sekarang lagi kondusif untuk menjaga-jaga hujan turun kembali dan banjir di Kampung Pulo ini ada lima pompa stasioner dan penambahan dinas satu pompa mobile dan satu pompa mobile lagi dari BBWSCC,” tandas Tamrizal. (hop)