All England: Langkah Jonatan Harus Terhenti

All England 2019

Kastara.ID, Birmingham –┬áJonatan Christie harus mengakhiri kiprahnya di ajang All England 2019 setelah ditaklukkan Kidambi Srikanth (India). Jonatan ditundukkan Srikanth setelah berjuang tiga game dengan skor 17-21, 21-11, 12-21.

Dalam pertandingan kali ini, Jonatan menilai Srikanth tampil lebih baik ketimbang pertemuan mereka sebelumnya di Daihatsu Indonesia Masters 2019. Kala itu Jonatan berhasil memenangkan pertandingan.

“Hari ini Srikanth main lebih bagus, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bisa menerapkan strategi yang tepat melawan saya,” kata Jonatan setelah pertandingan.

“Saya tahu dia akan melepas game kedua, dia sudah punya plan di game ketiga dan mempersiapkan tenaga. Tapi pada kedudukan 2-1 di game ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdarah. Sebetulnya saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat,” kata Jonatan.

Baca Juga:  Jonatan Hempaskan Unggulan Kedua Dengan Straight Game

Jonatan juga mengatakan bahwa hari ini ia tak tampil di permainan terbaiknya. Ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan tak perlu yang akhirnya menambah perolehan angka untuk lawan.

“Di pertandingan kali ini saya banyak membuat kesalahan sendiri, banyak mati sendiri, yang seharusnya tidak saya lakukan,” tambahnya seperti dilansir┬ábadmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini, sektor tunggal putra menyisakan Tommy Sugiarto di babak perempat final. Tommy melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Huang Yuxiang (Tiongkok), dengan skor 22-24, 21-17, 21-16. (lan)