Santet

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten bersuara keras menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang. DPD Partai Demokrat Banten bahkan siap mengerahkan massa untuk turun ke jalan untuk menuntut keadilan dan menolak keberadaan Partai Demokrat hasil KLB.

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menegaskan, pihaknya tetap setia terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pasalnya, menurut Iti, AHY terpilih secara sah hasil Kongres V Partai Demokrat. Selain itu menurut Iti, AHY juga mendapat dukungan dari DPD seluruh Indonesia.

Saat memberikan keterangan di Commander’s Call (7/3), Iti menyatakan kesetiaanya kepada AHY yang dikatakannya sebagai ‘Ketua Umum Ganteng.’ Bahkan demi menolak keberadaan kubu KLB, Bupati Kabupaten Lebak, Banten ini, siap mengirimkan santet untuk Moeldoko. Pasalnya Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu telah melakukan kudeta terhadap AHY.

Sebelumnya, AHY menegaskan, Kepala KSP Moeldoko kini telah menjadi musuh bersama Partai Demokrat. Pasalnya mantan Panglima TNI itu telah memimpin upaya kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang sah melalui cara KLB.

Saat berbicara di Commander’s Call (7/3), di hadapan pengurus DPP serta DPD seluruh Indonesia, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyebut Moeldoko telah bersekongkol dengan segelintir kader dan anggota yang sudah dipecat secara tidak hormat.

AHY menegaskan, pihaknya tidak ragu untuk melakukan perlawanan. Pasalnya Partai Demokrat pimpinan Moeldoko hasil KLB telah memutarbalikkan fakta. Moeldoko juga telah memimpin penggulingan terhadap kepengurusan yang sah hasil Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020. (ant)