Risiko Tinggi

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tempat untuk melayani para wali murid yang mengalami kendala ketika mengakses situs resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Silakan datang ke sekolah, silakan datang ke kantor Dinas Pendidikan. Jadi, kita membantu warga sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing,” tutur Anies, dalam siaran persnya kepada wartawan, di Gedung Dinas Pendidikan Jakarta, Selasa (8/6).

Mantan Mendikbud tersebut pun berharap masyarakat bisa mempercayakan mekanisme pendaftaran PPDB. Anies menyebut proses seleksi tetap menggunakan prinsip keadilan.

“Para ibu, para ayah dan adik-adik semua, yakinlah kami akan melakukan semua yang bisa kita kerjakan. Tujuannya untuk memastikan Anda bisa mendaftar dengan tenang. Prosesnya adil, tidak ada yang dirugikan oleh sistem,” jelasnya menambahkan.

“Jadi, kami ingin pastikan itu, dan Insya Allah adil. Karena ada delay kemarin, maka waktunya juga akan ditambah sehingga tidak ada yang dirugikan,” sambungnya.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Anies menjelaskan beberapa kendala terkait sistem pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Senin (7/6). Yaitu terdapat dua permasalahan dari sistem tersebut yakni mengenai teknis pengajuan akun pendaftaran dan sinkronisasi data.

“Alhamdulillah gangguan itu sudah beres, sudah selesai masalahnya. Sekarang warga sudah bisa melakukan pendaftaran akun untuk PPDB,” pungkasnya. (hop)