Hari Anak Nasional

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) menyelenggarakan puncak Hari Anak Nasional tahun 2019 di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (8/8).

Hadir Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta istri, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna beserta istri, Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan bahwa Pemkot Depok sangat apresiasi sekali atas terselenggaranya acara ini, baik partisipasinya secara langsung maupun tidak langsung untuk suksesnya acara ini. “Berarti kita bisa menguatkan komitmen, loyalitas, janji  untuk memberikan perlindungan hak-hak atas anak Indonesia, khususnya di Kota Depok,” kata Idris.

Puncak acara ini digelar ekspresi anak tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga merupakan komitmen bersama untuk melanjutkan dan meniti jalan menuju Kota Layak Anak untuk lebih ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama Idris bersama Wakil Wali Kota tidak lupa memberikan penghargaan kepada Juara 1 dan 2 Anak Spesial (kebutuhan khusus) masing-masing sejumlah Rp 5 juta,” kata Idris.

Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Elly Farida meluncurkan lagu berjudul Harmoni Keluarga yang dinyanyikan langsung bersama anak-anak dengan meriahnya. (*)