Kastara.Id,Depok – Camat Tapos, Abdul Mutolib mengajak,Seluruh warga di Kecamatan Tapos Depok,  untuk  berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. Tentunya dengan memasang bendera di rumah dan mendekorasi lingkungan.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar memasang bendera Merah Putih selama bulan Agustus ini,” kata Camat Tapos, Abdul Mutolib . Kamis (8/8).

Camat Tapos, mengatakan, pemasangan bendera Merah Putih sebagai wujud nasionalisme dan menghargai jasa para pahlawan Kemerdekaan 1945. Oleh sebab itu, masyarkat harus bangga karena hidup di zaman yang sudah merdeka.

“Jadi kita harus menghargai perjuangan para pahlawan,” kata Camat Tapos.

Abdul Mutolib menceritakan, dahulu para pahlawan bersusah payah melawan penjajah, mengorbankan harta dan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan RI. Sebagai penerus bangsa, tentu sudah sepatutnya menghormati jasa mereka.

“Jiwa nasionalisme harus kita kobarkan dan semangat menghargai pahlawan harus kita lakukan,” ucapnya.

Camat Tapos juga mengajak warga menyemarakkan momen hari kemerdekaan dengan membuat kegiatan-kegiatan positif. Seperti membuat perlombaan di wilayah masing-masing

“Masyarakat juga harus menghias wilayahnya terutama gang-gang rumah dihiasi dengan penak-pernik HUT RI, salah satunya memasang gapura,” tutup .