Kastara.Id,Depok –  Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank BJB bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan peletakan batu pertama, tanda pembangunan enam RKB dan dua ruang sebagai sarana penunjang di SDN Pondok Cina 5 Depok pada Jumat (4/8) kemarin.

Pembangunan tersebut biayanya berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) bank BJB tahun 2023.

Pemimpin bank BJB Cabang Depok, Eko Muhammad J. mengatakan, bantuan pembangunan RKB dari bank BJB ini merupakan wujud kepedulian untuk membangun Indonesia, memahami negeri.

“Diharapkan, dengan ruang kelas yang baik maka akan meningkatkan peran serta generasi muda di masa mendatang, sehingga, memberikan kenikmatan pada generasi muda Indonesia untuk menuntut ilmu,” katanya. Senin (7/8).

Eko menjelaskan, pemerintah tidak dapat bergerak sendirian. Untuk itu, dibutuhkan gerakan civil society melalui peran tanggung jawab social perusahaan, sebagai bagian integral yang senantiasa menjalankan konsep triple bottom lines.

“Kami membangun melalui dunia pendidikan, sehingga, apa yang kami bangun sekarang akan mendorong pembangungan Indonesia di masa mendatang,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyambut baik adanya penambahan RKB di SDN Pondok Cina 5.

Siti, sapaannya, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BJB selaku pemberi CSR dan berharap pekerjaan selesai tepat waktu agar bisa segera digunakan oleh siswa.

“Alhamdulillah atas bantuan ini, mudah-mudahan selesai tepat waktu. Kami akan bantu pantau bersama Disrumkim selaku dinas teknis yang menaungi pekerjaan penambahan ruang kelas baru ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, anggaran pembangunan RKB SDN Pondok Cina 5 berasal dari bantuan dana CSR sebesar Rp 3.255.960.000,00, dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender.

Untuk pengerjaannya dilakukan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) Kelurahan Pondok Cina Berdaya melalui bantuan dana CSR dari bank BJB.