Brigadir J

Kastara.ID, Jakarta – Mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo akan kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Rencananya Irjen Pol Ferdy Sambo akan diperiksa pada hari ini dengan menggunakan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector. Pemeriksaan tersebut dilakukan di Puslabfor Polri, di Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Ya betul (dilakukan lie detector hari ini). (Pemeriksaan Ferdy Sambo) di Puslabfor Sentul,” ujar Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (8/9).

Kendati begitu, Dedi mengaku belum bisa memastikan terkait kapan hasil pemeriksaan Ferdy Sambo dengan lie detector akan keluar. Dia menyebut hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

“Itu kewenangan penyidik, karena hasil Polygraph pro-justitia untuk kepentingan penyidik. Silahkan tanyakan penyidik,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Pol Ferdy Sambo dengan menggunakan alat antibohong (Lie Detector). Pemeriksaan akan dilakukan di Puslanfor Sentul, Jawa Barat.

“Rencananya seperti itu (Ferdy Sambo diperiksa besok),” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada awak media, Selasa (6/9). (ant)