Keributan

Kastara.ID, Jakarta – Dua kelompok mahasiswa dari Universitas Pancasila (UP) dan Universitas Nasional (Unas) terlibat kericuhan, Senin (7/10), pukul 17.10 WIB. Kericuhan yang terjadi di lingkungan kampus Unas ini dipicu karena permasalahan pribadi.

Menurut Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno, kericuhan ini bermula dari masalah pribadi antara dua mahasiswa UP dan seorang mahasiswa Unas, Selasa (8/10). Dua mahasiswa UP tersebut mengajak dua teman lainnya yang bukan mahasiswa untuk datang ke Unas. Niat hati ingin menyelesaikan masalah ke Unas, tapi justru terjadi pemukulan. Melihat temannya dipukul di dalam kampus sendiri, membuat mahasiswa Unas lainnya geram hingga terjadi keributan.

Petugas Polsek Pasar Minggu tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.00 WIB. Prayitno mengaku, pihaknya sempat kewalahan meredam kericuhan karena melibatkan ratusan mahasiswa.

Dari kejadian ini telah diamankan dua orang, satu mahasiswa UP dan satu temannya. Sedangkan satu mahasiswa UP dan satu temannya melarikan diri. Sementara korban hanya mengalami luka ringan dan rencananya akan diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (8/10). (lan)