Genangan

Kastara.ID, Jakarta – Akibat hujan deras yang mengguyur siang ini, ada delapan RT di Jakarta Selatan dan satu RT di Jakarta Timur yang wilayahnya tergenang air.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 13.00 WIB. Ketinggian rata-rata muka air sekitar 10-30 sentimeter.

“Berdasarkan data yang kami himpun dengan teman-teman di wilayah, ada sembilan RT yang tergenang dengan tinggi muka air sekitar 10-30 sentimeter,” kata Insaf saat dikonfirmasi, Ahad (8/11).

Adapun sembilan RT yang tergenang antara lain Kelurahan Kebagusan terdapat dua RT, Kelurahan Kalibata terdapat tiga RT, Kelurahan Jagakarsa terdapat satu RT, Kelurahan Petogogan terdapat satu RT, dan Kelurahan Pejaten Barat terdapat satu RT. Sedangkan di wilayah Jakarta Timur berada di Kelurahan Balekambang.

Ia melanjutkan, pada hujan kali ini pihaknya belum menerima informasi adanya posko pengungsian maupun jalan tergenang. Oleh sebab itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat untuk mengerahkan pasukan orange dan Satgas SDA agar genangan cepat surut.

“Kita terus koordinasikan dengan teman-teman di lapangan agar genangan ini cepat surut,” tandasnya. (hop)