Headline

Inggris Catat Rekor Loloskan Lima Tim ke Fase Knock Out Liga Champions

Kastara.id, Jakarta – Usai menuntaskan laga fase grup di ajang Liga Champions Eropa (UEFA Champions League), 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak fase knock out UCL. Ada delapan tim yang menjadi juara grup, yaitu Liverpool, Manchester United, PSG, Barcelona, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspurs, dan AS Roma. Juga ada delapan tim runner up yaitu FC Porto, Sevilla, Shaktar Donetsk, Basel, Bayern Munchen, Juventus, Chelsea, dan Real Madrid.

Enam belas tim tersebut maju ke fase knock out 16 besar yang undiannya akan dilakukan pada hari Senin, 11 Desember 2017, jam 18.00 WIB. Setiap juara grup akan menghadapi runner up. Namun tim dari negara dan grup yang sama tidak akan bisa saling berhadapan di babak 16 besar.

Inggris menjadi negara yang paling banyak dalam sejarah yang berhasil meloloskan lima wakilnya ke babak 16 besar, yaitu Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspurs, dan Chelsea. Penampilan Liverpool di fase grup menjadi tim paling produktif dengan mengemas 23 gol, sekaligus menjadi tim paling tajam di fase grup sepanjang sejarah UCL.

Sedangkan Chelsea menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang menjadi runner up. Sehingga calon lawan mereka nanti di babak 16 besar adalah salah satu dari PSG, Barcelona, dan Beşiktaş.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang melempem di LaLiga, tercatat menjadi pemain pertama yang selalu mencetak goal di setiap pertandingan fase grup UCL dengan total sembilan gol.

Sementara barisan depan Liverpool musim ini menjadi ancaman lawannya di babak 16 besar nanti. Di semua kompetisi, Mohamed Salah tercatat sudah mengemas 18 gol dan 4 assist. Disusul Roberto Firmino (12 gol dan 6 assist), Philippe Coutinho (9 gol dan 6 assist), dan Sadio Mane (7 gol dan 4 assist).

Tim-tim yang akan berlaga di Liga Eropa (UEL) setelah lengser dari UCL adalah Atlético Madrid, Napoli, Dortmund, RB Leipzig, Sporting, CSKA Moscow, Spartak Moscow, dan Celtic. Boleh jadi mereka akan menjadi penantang serius Arsenal yang digadang-gadang menjadi tim terkuat di Liga Eropa. (dwi)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…