Forum GenRe

Kastara.ID, Depok – Bunda Forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, permasalahan di kalangan remaja merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berharap remaja yang tergabung dalam Forum GenRe dapat menjadi agen perubahan (agent of change) dalam kehidupan bermasyarakat.

“Agen perubahan adalah upaya melakukan perbaikan mental dalam masyarakat yang dimulai dari diri sendiri. Contohnya mengajak masyarakat cinta kebersihan, maka kita harus mulai dengan kebersihan pekarangan rumah supaya orang lain tertarik melakukan hal yang sama,” ucapnya usai kegiatan Pengukuhan Forum GenRe Kecamatan di Lantai 10 Gedung Dibaleka II, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (7/2).

Elly menjelaskan, terdapat tiga cara menjadi agen perubahan yang baik dengan MBS. Yakni Mengenali kelebihan diri sendiri agar menularkan hal-hal positif kepada orang lain. Lalu Berani melakukan perubahan atas hal-hal yang nyata sekecil apapun, serta Sinergi dan kerja sama untuk melakukan perubahan yang baik.

“Remaja merupakan generasi emas untuk membangun kualitas diri menjadi agen perubahan. Oleh karena itu, para remaja harus menjadi pribadi yang baik bagi diri sendiri, masa depan, dan keluarganya kelak,“ jelasnya.

Elly berharap agar para remaja bisa melakukan banyak hal melalui Forum GenRe. Sebab, imbuhnya, forum ini merupakan tempat anak-anak muda yang memiliki potensi, peluang, dan kesempatan untuk meraih masa depan.

“Lewat Forum GenRe, kami ingin menciptakan tim anak-anak yang luar biasa dengan perencanaan dari sekarang, apa yang harus dilakukan, termasuk untuk meraih masa depan,” pungkasnya. (dha)