Hari Musik Nasional

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Hari Musik Nasional 2022, yang bertepatan dengan tanggal 9 Maret 2021. Ucapan tersebut diunggah melalui akun media sosialnya.

Dalam postingannya, Jokowi mengajak masyarakat untuk terus merawat dan mengembangkan musik serta lagu-lagu daerah. Pasalnya, musik serta lagu merupakan kekayaan budaya Indonesia.

“Musik dan lagu-lagu daerah itu adalah khazanah kekayaan budaya bangsa Indonesia yang harus terus kita rawat dan kita kembangkan untuk mengiringi langkah kita menuju kemajuan,” jelas Jokowi seperti dikutip dari akun Twitter @jokowi, Rabu (9/3).

Selain itu, Presiden dalam unggahannya menyertakan video singkat yang menampilkan sejumlah orang memainkan alat musik tradisional Indonesia.

Menurut Jokowi, Indonesia pada dasarnya kaya akan bahasa, tradisi, musik, serta lagu. Setiap daerah dan suku Indonesia memiliki musik dan lagu masing-masing.

“Hampir di setiap daerah dan suku di negeri ini kita bisa mendengar alunan nada dan suara yang indah, mengelus jiwa, membangkitkan semangat, dan menciptakan harmoni,” ungkapnya. (ant)