Varian Omicron

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memberikan kemudahan pelayanan kepada warganya, salah satunya dengan layanan aplikasi Depok Single Window (DSW) besutan Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Depok. Aplikasi tersebut saat ini sudah memiliki 145 layanan yang dapat dimanfaatkan warga Kota Depok.

“Wow, keren, tahun ini DSW punya 145 layanan. Sebelumnya pada tahun 2017 saat dibangun hanya memiliki 17 layanan,” ungkap Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melalui media sosial yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (8/4).

Hingga tahun 2022, sebanyak 104.000 pengguna telah mengunduh aplikasi tersebut. Untuk memanfaatkan aplikasi DSW, pengguna dapat mengunduhnya melalui appstore maupun playstore.

Dikatakan Imam, banyak layanan yang diberikan pada aplikasi DSW. Di antaranya layanan kesehatan di Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pemasangan wifi gratis, atau pelayanan perpustakaan.

“Warga yang memiliki rumah ibadah dapat mengajukan pemasangan wifi melalui aplikasi DSW. Yuk segera download aplikasinya,” tambahnya.

Terakhir, Imam menuturkan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Depok, Pemkot Depok akan berbagi hadiah gopay. Hadiah diberikan bagi masyarakat yang mengisi survei untuk kemajuan DSW melalui google form.

“Bagi warga Depok yang mau mengisi survei untuk kemajuan DSW ini, pelayanannya akan dikasih hadiah gopay. Lumayanlah buat buka puasa atau beli pulsa,” tutupnya. (dha)