GIIAS 2018

Kastara.id, Jakarta – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018 mendatang. Gelaran bertema “Beyond Mobility” ini sebagai bentuk kontribusi serta dukungan Gaikindo terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

GIIAS mengusung tema tersebut untuk memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu program pre-event, GIIAS melakukan giat Safety and Defensive Driving, di ICE–BSD, Tangerang (8/5).

Pengemudi pemula menjadi target untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya berkendara aman kepada masyarakat. Giat Safety and Defensive Driving menjadi bagian penting perkembangan kendaraan ke depan karena teknologi otomotif dipersiapkan untuk mengoptimalkan keamanan berkendara. Hal itu bisa dilihat mulai dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist, dan sebagainya.

Safety and Defensive Driving ini juga memberikan materi kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Lebih dari 200 peserta hadir di ruang Garuda Indonesia Convention Exhibition (ICE) dalam giat yang didukung Astra Financial, Protera, CPF1 dan GT Radial dengan menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan Rifat Sungkar, sebagai narasumber. (dwi)

GIIAS 2018
Rifat Sungkar saat memberikan materi Safety Driving and Defensive di ICE, BSD, Tangerang (8/5).