Headline

Safety and Defensive Driving Buka Pra-Event GIIAS 2018

Kastara.id, Jakarta – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018 mendatang. Gelaran bertema “Beyond Mobility” ini sebagai bentuk kontribusi serta dukungan Gaikindo terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

GIIAS mengusung tema tersebut untuk memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu program pre-event, GIIAS melakukan giat Safety and Defensive Driving, di ICE–BSD, Tangerang (8/5).

Pengemudi pemula menjadi target untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya berkendara aman kepada masyarakat. Giat Safety and Defensive Driving menjadi bagian penting perkembangan kendaraan ke depan karena teknologi otomotif dipersiapkan untuk mengoptimalkan keamanan berkendara. Hal itu bisa dilihat mulai dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist, dan sebagainya.

Safety and Defensive Driving ini juga memberikan materi kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Lebih dari 200 peserta hadir di ruang Garuda Indonesia Convention Exhibition (ICE) dalam giat yang didukung Astra Financial, Protera, CPF1 dan GT Radial dengan menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan Rifat Sungkar, sebagai narasumber. (dwi)

Rifat Sungkar saat memberikan materi Safety Driving and Defensive di ICE, BSD, Tangerang (8/5).
Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…