UOB YOLO Card

Kastara.id, Jakarta – Kebutuhan segmen milenial Indonesia yang usia 21–35 tahun adalah lebih mandiri secara keuangan dan menyenangi gaya hidup praktis serta modern. Bank UOB Indonesia meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card atau ‘You Only Live Once’ di Jakarta (8/5) merupakan bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang akan memiliki pengaruh besar di masa depan.

Menurut Presiden Direktur UOB Indonesia Kevin Lam, dengan berfokus kepada kebutuhan perbankan dan gaya hidup milenial, UOB menyediakan produk yang sesuai dengan mereka. “Kami berharap dapat mendukung generasi ini saat mereka memulai karir dan berusaha mencapai berbagai tujuan hidup milenial akan membentuk demografi terbesar di Indonesia dan berperan sebagai tulang punggung perekonomian seiring dengan laju pertumbuhan belanja mereka,” katanya.

Generasi milenial merupakan early adopter dari teknologi terbaru. Mereka sangat tertarik dengan dunia digital yang memudahkan mereka berkomunikasi dan beraktivitas secara online. Dalam hal berbelanja, 70 persen dari generasi ini sudah meninggalkan pembayaran secara tunai dan beralih ke kartu kredit atau debit.

Berbelanja secara online pun menjadi pilihan utama mereka termasuk untuk transaksi transportasi online maupun travelling yang menjadi minat mereka. Hal ini sesuai dengan data internal UOB yang menunjukkan lonjakan kategori travel untuk segmen milenial sebesar 81 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Cards and Payments UOB Indonesia Dessy Masri mengatakan bahwa generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun, dan sangat mementingkan work-life balance. Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka. “Kartu Kredit UOB YOLO Card kami kembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi ini,” tambahnya.

UOB YOLO Card menawarkan beragam fitur yang sesuai dengan prioritas keseharian milenial Indonesia yaitu free Grab rides, gratis voucher Grab senilai Rp 20.000 setiap melakukan lima kali transaksi ritel per bulan dan berlaku kelipatan. Cicilan 0% kategori hotel and travel, fitur cicilan hingga 6 bulan untuk transaksi pada kategori hotel dan travel di mana saja dengan minimum sebesar Rp 1.000.000.

Hal menarik lainnya adalah bebas iuran tahunan dengan melakukan transaksi setiap bulannya serta Daily Deals berupa penawaran menarik setiap hari untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan lain sebagainya.

Selain itu, UOB YOLO Card juga tampil dengan disain unik Quick Read. Penyusunan 16 digit nomor kartu secara vertikal dengan susunan 4×4 di pojok kanan atas kartu untuk memudahkan membaca saat melakukan transaksi online. Keunggulan lainnya adalah teknologi Contactless yang mempercepat transaksi dengan cukup menempelkan kartu pada mesin EDC setiap kali melakukan transaksi.

“Dalam memperkenalkan UOB YOLO Card kepada calon pemegang kartu yang baru, kami meluncurkan program akuisisi TAP & WIN dengan basis gamification yang sesuai dengan jiwa generasi milenial yang gemar bermain game,” tambah Dessy.

Setiap nasabah baru yang aplikasinya disetujui dan telah melakukan transaksi ritel minimal tiga kali selama dua bulan, akan menerima token untuk dapat mengikuti sebuah permainan di microsite yang telah disiapkan. Melalui permainan TAP & WIN ini, pemegang kartu bisa mendapatkan beragam pilihan hadiah seperti voucher travel senilai Rp 1 juta atau merchandise UOB YOLO Card seperti backpack, laptop case, tumbler, dan pouch. (*)

Pewarta: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi