Manto Djorghi

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Depok Manto Jorghi tengah serius mengurangi angka pengangguran dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan program pelatihan perbengkelan yang tahun ini sudah dilaksanakan dua kali. Untuk angkatan kedua, sebanyak 50 persen peserta pelatihan sudah diterima bekerja.

“Alhamdulillah untuk angkatan ke-2 ini, 50 persennya telah diterima bekerja di beberapa perusahaan yang telah mengikuti seleksi,” kata Manto di sela kegiatan penutupan Pelatihan Perbengkelan di Wisma Hijau, Cimanggis, Jumat (9/8).

Adapun rincian peserta yang telah diterima bekerja antara lain 4 orang di depo ban, 11 orang di planet ban, 10 orang memilih bekerja di go auto layanan gojek. Sedangkan 5 orang lainnya magang di bengkel AHASS dan rencananya ke depan dilakukan penilaian untuk diterima menjadi pegawai AHASS.

Pesan Kadis Naker Depok agar peserta yang diterima bekerja bisa melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin, disiplin, serta etos kerja yang tinggi. Sehingga bisa mengikuti jenjang karir yang ada dalam perusahaan tersebut. Bagi yang belum dapat kerja, bisa berjuang mencari peluang atau ikut bursa kerja.

Manto berharap, peserta yang sudah lulus pelatihan, tidak hanya menjadi pekerja yang terampil. Tetapi juga bisa berwirausaha dengan membuka bengkel sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan. (*)