Metro

Giliran IDCam Mampir di Universitas Indonesia

Kastara.ID, Depok – Peluncuran Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCam) sudah memasuki kampus ke-19 di Tanah Air. Kegiatan sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia ini giliran berada di Universitas Indonesia (UI), tepatnya di Balai Sidang, Kampus Universitas Indonesia, Jalan Mahar Marjono, Pondok Cina, Depok, Rabu (9/10).

Vice President Dody Kusuma mengakui bahwa selama IDCam dilaksanakan di berbagai universitas di Indonesia ini, terakhir adalah Intitut Pertanian Bogor (IPB) Bogor. Pihaknya sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari mahasiswa mengikuti IDCamp.

Indosat tetap mengajak para generasi muda untuk mendapatkan beasiswa bahasa coding ini. Melihat tingginya antusiasme peserta, pendaftaran IDCamp akan diperpanjang sampai 18 Oktober 2019.

“Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia,” katanya.

Menurutnya, acara ini semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, di mana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3 persen, SMA/SMK dengan 49 persen, dan perguruan tinggi sebanyak 47 persen dari total peserta.

“Dengan membawa tagline Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini!, peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20 persen dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2 persen dari total peserta,” ujarnya.

Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital, dengan memberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application, untuk tingkat beginner dan expert.

“Disediakan juga pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). Informasi dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com,” pungkasnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…