Program kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye #GotongRoyongBoyongPohon Kementerian BUMN RI untuk menjalankan arahan Presiden Republik Indonesia menghijaukan wilayah DKI Jakarta dalam rangka memperbaiki kualitas udara.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Dharma Satriadi mengatakan, PT JIEP merasa terhormat telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam sebuah program ini dan siap untuk menjalankan imbauan agar dapat menanam lebih banyak pohon di Kawasan Industri Pulogadung.

“Kami siap untuk mendukung dan terus memperbanyak aksi penanaman pohon di Kawasan Industri Pulogadung agar kualitas udara di DKI Jakarta khususnya di sekitar area Kawasan dapat menjadi lebih baik dan terhindar dari bahaya polusi udara,” ujar Dharma, Senin (9/10).

Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Yadi Jaya Ruchandi mengatakan, Holding BUMN Danareksa sangat mendukung program Gotong Royong Boyong Pohon dengan menghijaukan Jakarta melalui penanaman 600 bibit pohon.

Dia menilai, program kolaborasi ini merupakan sebuah bentuk komitmen dan kontribusi terhadap upaya penanganan perbaikan kualitas udara di Jakarta yang tengah terpapar polusi udara.

“Kualitas udara yang buruk ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita sebagai masyarakat yang bekerja di wilayah Jabodetabek dan pastinya akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan apabila karyawannya tidak dalam kondisi kesehatan yang optimal,” kata Yadi.

Yadi menambahkan, PT Danareksa (Persero) telah mengimbau seluruh anggota Holding BUMN Danareksa yang berdomisili di Jakarta untuk mendukung kegiatan kampanye #GotongRoyongBoyongPohon ini dengan melakukan kegiatan tanam pohon di wilayah kerja masing-masing perusahaan, serta mendorong seluruh karyawan yang berdomisili di Jakarta untuk melakukan penanaman pohon di masing-masing kediamannya.

“Agar kampanye penghijauan Jakarta ini dapat terlaksana secara masif dan maksimal memberikan manfaat atas perbaikan kualitas udara di DKI Jakarta,” tandas Yadi.

Untuk diketahui, penyelenggaraan aksi kolaborasi tanam pohon bersama Holding BUMN Danareksa ini diikuti dan dihadiri juga oleh Direksi anggota Holding yang berdomisili di DKI Jakarta seperti PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Balai Pustaka, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Danareksa Capital, PT Danareksa Finance, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Virama Karya, PT Yodya Karya, dan PT Indra Karya. (hop)