Heti Sonjaya

Kastara.ID, Depok – Meraih Medallion for Excellence atau juara harapan satu di final Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXIX tingkat nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring menjadi pengalaman tersendiri bagi Heti Sonjaya, siswi SMK Arrahman Depok.

Meski hanya meraih Medallion for Excellence untuk bidang lomba Marketing Online (Pemasaran), Heti Sonjaya mengaku bersyukur atas pancapaiannya ini.

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan bisa tampil di LKS SMK tingkat nasional, saya sendiri tidak menyangka bisa sampai masuk tingkat Nasional mewakili Jawa Barat mata lomba Marketing Online 2021,” ucap Heti.

“Perasaan saya senang dan bersyukur, meskipun harapan satu. Lomba ini juga menjadi motivasi serta harapan tersendiri bagi saya agar di kesempatan selanjutnya bisa meraih juara dan membanggakan orangtua dan sekolah,” ungkapnya.

Wali Kelas yang juga guru pembimbingnya, Yulia Sophiana, juga ikut bersyukur atas pencapaian siswinya.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT bisa masuk tingkat Nasional mewakili Jawa Barat mata lomba Marketing Online 2021,” ungkapnya.

“Walaupun menjadi juara ke-4 dari 25 provinsi, dengan raihan nilai 82, Insya Allah jika ada kesempatan kami masih ingin belajar jika ada ajang kompetisi untuk siswa baik lomba sejenis atau lainnya. Karena dengan mengikuti ajang kompetisi kami dapat mengukur kompetensi siswa didik kami,” ujar Yulia Sophiana.

Yulia menambahkan, LKS ini memberikan pelajaran, pengetahuan dan ilmu yang sangat bermanfaat untuk siswa. Terlebih keterampilan public speaking yang harus diutamakan saat masuk final.

Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri, ikut berbangga kepada Heti Sonjaya yang telah membawa nama baik SMK Arrahman di tingkat nasional dan provinsi dalam kompetisi bergengsi.

Saat kondisi masih pandemi Covid-19 di Depok, tak melunturkan semangatnya untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

Fakhri menambahkan, sebagai harapan satu, pihaknya tetap bangga dengan capaian Heti di LKSN SMK tahun 2021.

“Ini sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan bisa jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

“Besar harapan saya, agar Heti Sonjaya bisa menularkan semangat teman-temannya yang lain. Terima kasih kepada guru pembimbing sekaligus wali kelas Heti yang sudah mendampinginya selama mengikuti LKS ini,” pungkasnya. (*)