Miss Universe 2019

Kastara.ID, Jakarta – Perhelatan bergegsi kontes Ratu Kecantikan Dunia, Miss Universes 2019 sukses digelar di Georgia, Atlanta, Amerika Serikat, Ahad, 8 Desember 2019. Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan berhasil menjadi Miss Universe 2019.

Di babak grand final gadis berpostur tinggi dengan usia 26 tahun ini berhasil mengalahkan dua pesaing terdekatnya Madison Anderson dari Puerto Rico dan Sofía Aragón dari Meksiko. Sejak Karantina, penampilan Zozibini memang menyita perhatian.

Saat diumumkan di babak yang menegangkan itu, Madison Anderson dari Puerto Riko harus rela berada di posisi runner up. Pembawa acara Steve Harvey mengumumkan untuk runner-up kedua adalah Sofia Aragon dari Meksiko. Wajah Zozibini langsung terkejut seakan tak menyangka dirinya menjadi Miss Universe 2019.

Seperti diketahui, sebelum meraih gelar Miss Universe 2019, Zozibini sukses menjadi Miss South Africa 2019. Zozibini lahir di Tsolo, Eastern Cape, Afrika Selatan pada 18 September 1993. Selanjutnya ia memutuskan pundah ke Cape Town dan menetap di pinggran Gardens untuk menuntut ilmu di Cape Peninsula University of Technology.

Zozibini lulus degan gelar sarjana dalam bidang hubungan masyarakat dan image management pada 2018. Perjalanan berliku dan panjang Zozibini menjadi Miss Uineverse terlihat dalam profile pribadinya. (nad)