Festival Anak

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Tapos berupaya memacu kreativitas anak-anak di masa pandemi. Langkah tersebut ditunjukkan dengan menggelar Festival Anak yang bertajuk Budaya dan Nusantara.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, ada dua perlombaan dalam festival tersebut, yaitu Lomba Mural dan Melukis. Untuk lomba mural diikuti oleh Forum Anak dari tujuh kelurahan, dan lomba melukis diikuti oleh siswa SMP sederajat se-Kecamatan Tapos.

“Lomba mural kita mulai dari 24-27 November dengan media tembok pagar belakang kecamatan. Sedangkan, untuk lolmba melukisĀ  dimulai 24 November dan dikumpulkan pada 30 November,” tuturnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (8/12).

Dia menjelaskan, untuk lomba lukis dilakukan di rumah masing-masing dengan memvideokan proses pelukisan sebagai bukti hasil karya sendiri. Namun, untuk lomba mural dilaksanakan di kantor Kecamatan Tapos dan bisa diawasi oleh panitia secara langsung.

Kemudian, untuk penilaian dilakukan pada 30 November-1 Desember 2021. Pengumunan, sekaligus acara puncak Festival Kecamatan Tapos dilangsungkan pada 5 Desember di aula Kantor Kecamatan Tapos.

Ia mengungkap, daftar untuk pemenang di dua lomba tersebut. Untuk juara pertama lomba muralĀ diraih oleh Forum Anak Kelurahan Cilangkap, juara dua Forum Anak Sukatani dan juara tiga Forum Anak Kelurahan Cimpaeun.

Sedangkan untuk lomba melukis juara pertama dari SMPIT Ruhama, Mahira Afiya Khansa, juara dua dari SMPN 24 Depok, Raissa Clara Muthmainnah, dan juara tiga dari SMP Karakter, Catherine Cecillia Thamrin.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memicu anak-anak di Tapos jadi semakin kreatif dalam mengekspresikan dirinya,” tandasnya. (dha)