Headline

Nama Direksi Baru Garuda Sudah Dikantongi Erick Thohir

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengklaim bahwa dirinya sudah mengantongi nama direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Namun demikian, dia belum bisa membuka siapa nama-nama direksi baru tersebut.

Menurut Erick, nama-nama baru tersebut baru akan dibuka dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda, pekan depan.

“Sudah. Garuda, Insyaallah direksinya sudah ada. Komisaris mungkin masih minggu depan. Saya tidak mau cari problem dengan institusi yang ada, nanti disangka arogan padahal kita itu mau profesional dan transparan,” jelas Erick.

Selain Garuda Indonesia, Erick juga mengaku sudah merombak sebagian jajaran direksi dan komisaris BUMN serta kementerian. Menurutnya, perombakan dilakukan karena adanya ketimpangan profit yang dihasilkan oleh BUMN.

Tercatat, kontribusi 15 BUMN dari 142 BUMN menyumbang 73 persen dari total profit. Sementara 27 persen profit lainnya dihasilkan dari 127 perusahaan lainnya.

Erick menyebut perombakan hanyalah penyegaran dan bersifat lumrah. Ini akan terus dilakukannya hingga terbentuk BUMN yang solid. Erick juga menyebutkan penilaian yang dibuatnya berdasarkan tiga komponen dasar yaitu akhlak, loyalitas, dan team work atau kerja tim. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…