Bioskop

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut film ‘Jejak Langkah 2 Ulama’ sangat inspiratif. Menurutnya, banyak pelajaran yang dapat diambil dari kisah film berdurasi dua jam tersebut.

Imam Budi Hartono menuturkan, dalam film ini diceritakan perjuangan para ulama dalam melawan penjajah agar bisa terus berdakwah pada zamannya. Terlebih, dua tokoh besar yaitu KH Muhammad Hasyim Asy’ri sebagai Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah.

“Dalam film ini kisahnya diceritakan sangat apik, penuh inspiratif dan menarik sekali,” katanya usai menyaksikan film tersebut di CGV D’mall Depok, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (9/2).

Imam mengatakan, film bergenre reliji ini bisa menginspirasi umat islam, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa melalui dakwah. Sebab, imbuhnya, berdakwah di Indonesia sangat penting untuk menyebarkan kebaikan.

Terakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat agar terus hidup rukun antar organisasi. Sebab, tokoh dalam organisasi yang dikagumi adalah guru besar yang sama.

“Kita sebagai umatnya harus akur, karena kita memiliki guru yang sama. Kemudian melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya,” tutupnya. (dha)