Headline

Dimulainya Pembangunan Kawasan Wisata Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Junaedi melakukan groundbreaking pembangunan kawasan wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, pembangunan kawasan wisata Kampung Jepang ini terealisasi melalui kolaborasi dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan PT Pertamina Patra Niaga melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Destinasi wisata Kampung Jepang akan menggunakan lahan seluas 4 ribu meter persegi di Pantai Sakura yang telah memiliki sedikitnya 54 pohon Sakura,” ujarnya, Rabu (10/3).

Menurutnya, melalui pengembangan potensi yang ada sesuai penetapan Kepulauan Seribu sebagai Kawasan Sektor Pariwisata Nasional (KSPN), bisa menjadi potensi mendukung sektor pariwisata nasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya destinasi wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura ini sektor pariwisata semakin berkembang perekonomian meningkat dan warga semakin sejahtera,” ungkapnya.

Sementara Project Manager Pemulihan Fungsi Lingkungan PT PHE ONWJ, Muhammad Abdurrafiq merasa senang bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu dalam membangun destinasi wisata ikonik Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa.

“Pembangunan diawali dengan pembangunan gazebo serta jembatan penghubung antara pantai dengan lokasi wisata yang dilengkapi dengan kios bernuansa Jepang. Targetnya, selesai paling lambat dalam 12 minggu,” terangnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…