Prabowo Diminta Legawa Jadi King Maker Usung Gatot Nurmantyo

Kastara.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo diharapkan legawa menjadi king maker. Prabowo seharusnya mulai berpikir untuk menjadi orang yang melahirkan penantang Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) Rama Yumatha yang berharap, mantan Danjen Kopassus itu harus mulai memikirkan rencana lain untuk bisa berpeluang mengalahkan Jokowi.

Rama pun mencontohkan, Prabowo bisa memunculkan sosok seperti Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019.

“Saya berharap Pak Prabowo legawa menjadi king maker dengan mencalonkan Pak Gatot Nurmantyo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Saya yakin beliau (Prabowo) melihat kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi,” kata Rama, Selasa (10/4).

Baca Juga:  Prabowo Sebut Sejumlah BUMN Rugi, Dirut Garuda pun Mengakuinya

Menurut Rama, Gatot Nurmantyo sudah dikenal masyarakat dan lebih ‘fresh’ sehingga kemungkinan berpeluang besar untuk mengalahkan Jokowi.

Rama pun beralasan, setelah kalah dalam pemilihan terdahulu, Prabowo pasti berpikir panjang.

Menurutnya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu lebih pantas sebagai bapak negara di Pilpres 2019.

“Kalau memang rakyat menginginkan Pak Gatot Nurmantyo sebagai Presiden mendatang, saya yakin Prabowo akan legowo,” ujarnya.

Rama menambahkan, pihaknya jika diperlukan akan melakukan pendekatan ke Gerindra agar Prabowo bersedia menjadi king maker.

Namun, pihaknya akan memberikan porsi tersebut kepada Gatot Nurmantyo untuk melakukan pendekatan. “Tugas relawan hanya membantu menjaring pemilih.” pungkasnya. (danu)

Baca Juga:  Fahira: Wagub Pengganti Harus Selami Filosofi Pembangunan DKI