Biman Foundation

Kastara.ID, Depok – Ini waktu yang tepat untuk berbagi serta kepedulian terhadap untuk membantu masyarakat Kota Depok yang prasejahtera yang terkena dampak Coronavirus (Covid-19). Bina Pemuda Nusantara (Biman) Foundation membagikan ratusan sembako senilai Rp 152 juta kepada 500 Kepala Keluarga (KK) yang diterima Wali Kota Depok di Balai Kota, Jumat (10/4).

Ketua Biman Foundation Agustino Zulys mengatakan, untuk pengumpulan dana dalam rangka peduli dampak Covid-19 dimulai sejak satu minggu. “Lalu kita viralkan pengumumannya melalui WhatsApp, media sosial (medsos), dan tidak lupa koneksi yang kita miliki,” katanya.

Agus menambahkan, ratusan sembako yang diberikan langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui perangkat kecamatan, masing-masing wilayah mendapatkan sekitar 40 hingga 80 KK.

“Tim saya sudah melakukan penilaian atau assessment sebelumnya. Data ini kemudian disesuaikan dengan yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, agar lebih tepat sasaran,” ungkap Agus.

Sembako yang diberikan ada delapan macam, yaitu beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, kurma, susu kental manis, sarden, dan teh celup.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi dan berterima kasih banyak atas nama pribadi dengan bantuan yang diinisiasi Biman Foundation. Dirinya mendukung penuh upaya dari pihak yayasan yang menjalin sinergisitas bersama Pemerintah Kota Depok.

“Dengan tingginya kepedulian dapat menginspirasi bagi wilayah lainnya. Nantinya bisa dilakukan subsidi silang dari warga yang mampu kepada mereka yang masih perlu dibantu,” kata Idris.

“Kita meminta kepada lurah dan RT-RW untuk menggalakkan subsidi silang, dari komplek yang elit membantu warga sekitar yang membutuhkan,” ujarnya. (*)