Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris akhirnya melantik dua kepala dinas hasil lelang jabatan yakni Dadan Rustandi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Usman Haliyana sebagai Kepala Dinas Sosial. “Ini bukan pilihan saya, tapi pilihan dari Baperjakat dan pertimbangan dari KASN,” katanya.

“KASN juga memberikan catatan-catatan terkait dengan hasil tes seperti MMPI, itu ceritanya panjang,” ujar Idris, Jumat (10/5).

Dirinya mengatakan, bagaimana pun dan pilihan siapa pun itu subjektif. Di mana, subjektivitas manusianya ada.

“Maka kami akan lihat, mereka juga kami ikat dengan pakta integritas plus janji-janji teknis yang harus dilaksanakan, kalau tidak mereka siap dicopot,” paparnya.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan, proses mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kota Depok telah hasil diskusi yang melibatkan dirinya.

“Kami pikir kali ini prosesnya berjalan cukup lancar, semua aturan dan mekanisme diikuti, ini betul-betul independen. Kami menerima memang sudah dari hasil yang cukup panjang, kami berharap mereka semakin semangat dan bergairah dalam bekerja karena bagaimana pun mereka telah mengikuti uji kopetensi yang luar biasa,” tandas Pradi.

Usai dilantik Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengaku sudah memiliki program kerja jangka pendek.

“Kami akan fokus pada penanganan infrastruktur Kali Laya, normalisasi situ dan rencana pemeritah yang akan membangun underpass Dewi Sartika,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga melantik lurah, camat, dan pejabat fungsional serta struktural di lingkup Pemerintah Kota Depok. Lebih dari 150 ASN dilantik dan diambil sumpahnya. (*)