ZIS

Kastara.ID, Jakarta – Baznas Bazis Jakarta Selatan berhasil kumpulkan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) sebesar Rp 1,2 miliar dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jaksel.

Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, pengumpulan ZIS ini merupakan impelementasi kolaborasi yang digaungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ini bentuk kolaborasi yang sering diucapkan Pak Gubernur agar, pandai mencari sumber potensi dana. Untuk itu saya ucapkan terima kasih pada Baznas Bazis Jakarta Selatan yang berhasil mengumpulkan dana ZIS dari ASN di lingkup Pemkot Jakarta Selatan yang mencapai Rp 1,2 miliar. Selanjutnya kita akan teruskan program seperti ini,” ujarnya, Senin (10/5).

Ketua Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar menuturkan, hasil ZIS yang terkumpul dari ASN ini lebih besar dua kali lipat dari hasil pengumpulan tahun sebelumnya.

“Jumlah ini dua kali lipat dari capaian ZIS tahun lalu. Kami apresiasi ASN di lingkup Pemkot Jakarta Selatan yang telah bersedia memberikan ZIS,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, selain ZIS dari ASN pihaknya juga mengapresiasi program siswa bersedekah yang dijalankan Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2 Jakarta Selatan.

Dari program ini berhasil terkumpul sedekah dari para siswa sebesar Rp 227 juta. Rinciannya Sudin Pendidikan Wilayah 1 sebesar Rp 221 juta dan Sudin Pendidikan Wilayah 2 Rp 6 juta. Sedangkan zakat fitrah yang terkumpul sebesar Rp 300 juta.

“Hasil dari program ini, kami salurkan lagi ke sekolah untuk dibagikan kepada siswa yang kurang mampu dan layak menerima zakat,” tandasnya. (hop)