Swab

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok Novarita melepas 11 petugas swab keliling. Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan pelayanan kesehatannya ke masyarakat khususnya pemeriksaan tes swab, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi meluncurkan sebelas unit kendaraan keliling untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pelayanan tes swab keliling baik mobil dan sepeda motor ada di setiap kecamatan dan gratis alias tidak dipunggut bayaran,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok Novarita saat peluncuran 11 kendaraan swab gratis, Selasa (10/8).

Pelayanan tes swab keliling dapat diminta warga langsung ke petugas di kantor kecamatan bahkan di setiap kendaraan juga ditempel nomor WhatsApp agar masyarakat dapat menghubungi petugas bila ingin dilayani untuk tes swab.

“Keberadaan kendaraan swab keliling berharap dapat dimanfaatkan warga Kota Depok yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan baik di gang, lapangan, balai RW, posyandu dan lainnya,” ujarnya sembari berharap jika lebih baik lagi pengurus RT atau RW memfasilisasi mereka sehingga seluruh warga sekitar dapat dilakukan tes swab bersama.

Kepala Dinkes Kota Depok Novarita menambahkan, sebelas kendaraan swab keliling memang disebar di 11 kecamatan. “Ini untuk memudahkan pelayanan kesehatan ke masyarakat Depok,” tuturnya. (*)